Air Es dalam Drum

Suatu siang, matahari begitu terik dan panas memenuhi seluruh ruangan di sebuah rumah kontrakan yang terbuat dari seng. Keringat mengucur deras sampai-sampai seperti mengalir seperti ada sumber mata airnya. Dua anak kecil yang sedang asik bermain menjadi gelisah dan mandi keringat. Permainan tak lagi menyenangkan, yang ada mereka berkali-kali harus menyeka keringat supaya tidak jatuh ke mata. Sungguh suatu hari yang sangat menyengat. Dua anak kecil tadi menuju ruangan yang sepertinya sebuah dapur sambil mencari-cari dimana letak air minum, untuk mengurangi rasa panas yang menyebar.
Ahh seandainya ada air es yang mendinginkan kepala dan badan. Brrrr… Dua anak kecil itu berlari menuju dapur, yah mencari seteguk dua teguk air sambil menghela nafas panjang seperti lega dari rasa haus seharian. Dari jauh, laki-laki paruh baya sedang mengamati gerak-gerik mereka, terulas senyum merekah memandangi kedua tingkah laku kedua anaknya. Dia pergi menuju ke dapur, sambil tersenyum dia memanggil keduanya… Bapak punya cara ampuh membuat air kita dingin.. Waaahhh? Kedua mata anaknya berbinar-binar, sambil mendengarkan seksama ucapan sang ayah dan menghayalkan cara ajaib yang dipakai.
Begini caranya : pertama air yang sudah masak dimasukkan ke dalam botol air mineral yang sudah kosong, lalu ditutup kemudian dimasukkan ke dalam drum tempat air d kamar mandi kami… Kita minumnya besok pagi.. Kedua anak kecil itu bersemangat mengisi air yang sudah dimasak ke dalam botol, lalu dicemplungkan ke dalam drum, waaaa tinggal tunggu besok…
Keesokan harinya, sepulang sekolah kedua anak kecil itu berlarian di terik matahari menuju rumah kontrakan seng mereka. Sudah barang tentu ingin cepat2 minum air dingin mereka… Brrrrrr masi dinginnnn. Yeaaaayyy… Mereka senang… Ha ha.. Air es dalam drum.
Itu cerita kecilku, apa ceritamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar